Sabtu, 24 Maret 2012

My 15th♡♥:*({})☹☺

today is March, 22nd 2012. yeaaaaaaaa hari ini adalah hari kelahiran Winda Mulia Tita dan juga hari pertama anak kelas X dan XI libur sampe tanggal 2April *lama banget(=|*. hm bukan itu aja, hari ini tuh ekstrim to the max:o parah banget deh ya اَللّهُ mulai dari pagi tadi itu rencananya mau kasih surprise ke Winda eh tapi gakjadi karena aku, Pretty, Tirani mau latihan nari dan rencana nya mau besok ajadeh. jam 12 pun udah tiba langsung aja ke sekolah deh terus pas mau jam 2 itu aku sama Pretty mau izin pulang, Pretty mau les dan aku nya mau pergi sama papa. Parah banget nih disini pas mau keluar dari lab fisika itu ternyata semua gerbang udah dikunci sama pak Marno dan akhirnya manjaaaatttttt (۳ ˚Д˚)۳
Dengan tarikan nafas panjang aku pun lari biar papa nya belom pergi, dan alhamdulillah papa masih nunggu aku. Pergi deeeeehhhhh dan kami pulaaaaannggg ha ha ha terus papa bilang "LULUS 1/2" gpp deh-_-"=))

------------------------------------------------
Eh mau cerita pas Ulang Tahun aku kemarin ah ~(˘▾˘~) ~(˘▾˘)~ (~˘▾˘)~
Jadi ceritanya gini nih pas 17 Maret 2012 kemarin aku dapet surprise 3x hihi.
Yang pertama: nih pas jam 00:*lewat berapa gatau* aku dibangunin terus mama papa sama Nellson ngucapin Happy Birthday ke aku buat yang pertama kalinya terus di kasih kado hihi. Hehehehe Many Thanks yaaa mama papa adek. Aku sayang kalian:*({})

Yang kedua: di sekolah, pas pelajaran TIK kosong, Firda, Dian, Detti, Ejak, Anisa dan temen ² sekelas pada ngerjain aku. Mereka semua pada ngiket aku dikursi dan aku duduk didepan kelas sambil dikasih pupur mukaku dan rambutku. Terus gaklama dari situ yang lebih wah mereka nutupin muka aku pake kardusx_x pas udah lama akhirnya dibukain deh itu kardus daaaaaannnn..................... Happy Birthday Mela Maresta!!!!!!!!! Temen ² pada nyanyiin lagu itu dan Firda, Dian, Detti, Ejak ngebawain kue ulang tahun loh;;) tapi nya yang bikin gondok nih masa' lilin di kue itu 51 tahun??????Woyyyy kebalik woy hadeh hadeh. Yaaaaappp tapi gapapa deh hoho. Terus sampe pulang sekolah nih main polet ² kue sekelas itu. Dan pada saat aku diiket anak ² kelas X pada ngetawain aku terus ada juga anak kelas X3 X5 X1 X2 sampe masuk kekelas dan yang paling kurang dihajaaarrr nih Gloria Christine/Olik sumpah jahil banget si Olik, dikira mukaku mainan kaliye.
Thankyou so much my close friends, I Love You so much!!:*({})

Yang ketiga: di rumah, tepatnya jam setengah 5. Teeeeettttt suara motor ternyata Melisah dateng sendirian dan niatnya sih mau minjem catetan Biologi u,u okedeh aku pinjemin, gaklama dari situ kita sempet ngobrol ² juga sih tapi ada rasa curiga banget aku abisnya dia mainin hapeeeeeee mulu'......... Tanpa aku sadari dari belakang aku ternyata ada Pretty, Winda, Tirani dan Nanda. Yaampun pas mau ngeliat ke belakang *blegedek!!!!!!!!!!!!* telor sama sagu udah kena ke aku duluan (۳ ˚Д˚)۳ wahahahaha terussssssss aku mau mandi dan bersih ² tapi gadiizinin sama mereka, yang ada mereka nyuruh niup lilin dulu. Hehehehehhe ya اَللّهُ dapet kue dua kali ini ceritanya. Thankyou so much ya myclose friendssssss!! I Love you:*({})

----------------------------------------------
Ya اَللّهُ hari itu aku seneng banget rasanya dan juga sempet sedihh sih:'(
Beda banget Ulang Tahun yang sekarang sama yang tahun 2011. Kalo tahun 2011 dulu orang yang aku sayang tepatnya *bf* eh:$ dia ada disamping aku saat aku Ulang Tahun, tapi sekarang?aku gapunya siapa ² aku lagi sendiri, bahkan orang yang aku sayang sekarang dia cuma ngucapin gitu aja gaspesial pokoknya:'( iya walaupun cuma gitu aku seneng seneng banget dan makasih ya:') tapi yang jelas aku punya sahabat ² ku Pretty, Winda, Nanda, Tirani, Nanda, Ajis, Arfindo, Andre, Riana, Putri, Rina, Firda, Dian, Detti, Ejak dan terutama keluargaku mama papa adek danlainnya. Ohya buat semua semua dan semua yang udah ngucapin Selamat Ulang Tahun ke aku Terimakasih banyak yaaaaaaa({})♡♡☺☺
Aku berterimakasih bener ya اَللّهُ karena aku masih bisa ngerayain Ulang Tahunku yang ke-15 ini sama orang ² yang aku sayang.
Dimomen itu, aku berdo'a semoga aku menjadi anak yang lebih baik lagi dari sebelumnya, semoga aku menjadi anak yang lebih dewasa, patuh kepada orangtua, semoga aku menjadi anak yang sukses, cita ² ku terkabul sehingga dpt membahagiakan kedua orangtuaku dan memberangkatkan mereka haji!*amin yarobbal alamin ya اَللّهُ * semoga aku mendapatkan seseorang persisnya "someone like you" dan yang paling penting semoga engkau selalu ada disampingku ya اَللّهُ semoga semoga semogaO:) amin yarobbal alamin ya اَللّهُ :*:*:*:*:*:*
»»  Read More...

Rabu, 14 Maret 2012

gaada kerjaan nih, hehe.........
hore bangetttttt besok libur ~(˘▾˘~) ~(˘▾˘)~ (~˘▾˘)~ etttt tapi buat anak kelas X sama XI nya aja. kemanakah kakak ² kelas XII nya? mungkin kayanya mau ujian deh katanya denger ² ujiannya barengan gitu sama sekolah lain, bener ga?eh tapi gatau juga deh. eh tinggal hitung hari aja ya yg kelas XII trs galama lagi udah mau UP US UN. semangat deh semangat kakak, mbak dan ayuk buat besoknya dan juga buat UP US UN! (˘▼˘)ง
»»  Read More...

Senin, 12 Maret 2012

syalalalalaaaaaaaa~~

sekarang jam 12:07 lagi di kelas dan gabisa sholat garagara, hm biasalah cewe. berharap banget sih guru ppl nya gamasuk males aja sih matapelajarannya ekonomi terus pak nya sendiri gaasik banget-________-
daramdamdam ternyata test nya besok, yaallah mana persiapan aku ya haha eh sebenernya aku mikir sih test nya hari ini tapi ternyata besok. masih ada waktu sih ciyupciyup.....
untung aja besok gakles yehhhhhh jadi bisa ikut test gitu pampamparampam wkakakakakka.
iih sumpah sehhhh sebenernya hari ini lesu pake banget mulai dari upacar gasemangat tadi terus olahraga ambil nilai nari sepanjang jalan kenangan gitu eh maksutnya panjangnya itu +- 3km :o omagossshhhh engos-engosan banget tapi untung deh aku orang kedua yang sampe duluan dengan waktu 9:16 ihiiihihiiihi
teeeettttt gurunya masuk. red~
»»  Read More...

Selasa, 06 Maret 2012

MAKALAH PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

KEDUDUKAN WARGA NEGARA DAN PEWARGANEGARAAN

 

  1. PENGERTIAN WARGA NEGARA 

    Warga negara diartikan sebagai orang-orang yang menjadi bagian dari suatu penduduk yang menjadi unsur negara. Istilah warga negara lebih sesuai dengan kedudukannya sebagaiorang merdeka dibandingkan dengan istilah hamba atau kawula negara karena warga negara mengandung arti peserta, anggota, atau warga dari suatu negara, yakni peserta darisuatu persekutuan yang didirikan dengan kekuatan bersama. Untuk itu, setiap warga negara mempunyai persamaan hak di hadapan hukum. Semua warga negara memiliki kepastian hak, privasi, dan tanggung jawab.

    
      B.  ASAS KEWARGANEGARAAN

         Asas-asas yang dianut dalam UU no. 12 tahun 2006 adalah
a)Asas Ius Soli (Law of The Soli)Asas yang menentukan kewarganegaraan seseorang berdasarkan Negara tempat kelahiran.
b)Asas Ius Sanguis (Law of The Blood)Penentuan Kewarganegaraan berdasarkan keturunan/kewarganegaraan orang tuanya.
c)Asas Kewarganegaraan TunggalAsas yang mentukan satu kewarganegaraan bagi setiap orangd)Asas Kewarganegaraan Ganda Terbatas Asas menentukan kewarganegaraan ganda bagi anak-anak sesuain dengan ketentuan yang diatur dalam undang-undang iniUntuk menentukan pewarganegaraan seseorang terdapat 2 macam stelselyaitu :
a)Stelsel Pasif
 Semua penduduk diakui sebagai warga Negara, kecuali ia menolak menjadi warga Negara (hak repudiasi)
b)Stelsel Aktif
 Untuk menjadi warga Negara, seseorang untuk menjadi warga Negara,seseorang harus menggunakan hak opsi (hak untuk memilih warga negara)

Persamaan Kedudukan Warga Negara


1.Landasan yang Menjamin Persamaan KedudukanWarga Negara

a.Makna Persamaan saling menghargai dan menghormati orang lain tanpa membeda-bedakan suku,agama, ras dan antargolongan (SARA)
b.Jaminan Persamaan Hidup (Pendekatan Kultural)Beberapa nilai cultural bangsa Indonesia yang dapat dilestarikan :
1.Nilai Religius
2.Nilai Gotong Royong
3.Nilai Ramah Tamah
4.Nilai Cinta Tanah Air
c.Jaminan Persamaan Hidup dalam Konstitusi Negara Jaminan persamaan hidup warga Negara di dalam konstitusi negara adalah :
a)Pembukaan UUD 1945 alinea 1
b)Sila-sila Pancasilac)UUD 1945 dan peraturan peundangan lainnya

2.Berbagai Aspek Persamaan Kedudukan SikapWarga Negara
a. Bidang Politika. Kewajiban bela negara terhadap keberadaan dan kelangsungan NKRI
1. Pengembangan sistem politik nasional yang demokratis,termasuk penyelenggaraan pemilu yang berkualitas.
2. Meningkatkan partai politik yang mandiri dengan pendidikan kaderisasi yang intensif dan komprehensif.
3. Memperketat dan menetapkan prinsip persamaan dan antidiskriminasi dalam kehidupan masyarakat bangsa dannegara.


b. Bidang Ekonomi
Setiap warga negara berhak memperoleh kesempatan dalam lapangan kerja atau perbaikan taraf hidup ekonomi dan menikmati hasil-hasilnya secara adil sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan dan darma baktinya yang diberikan kepada masyrakat, bangsa, dan negara.
Persamaan kedudukan di bidang ekonomi untuk menciptakan sistemekonomi kerakyatan yang berkeadilan dan bersaing sehat, efisien,produktif, berday saing, serta mengembangkan kehidupan yang layak anggota masyarakat


c. Bidang Hukum
Dalam pasal 27 UUD 1945 secara jelas disebutkan bahwa negara menjamin warga negaranya tanpa membedakan ras, agama, gender,golongan, budaya, dan suku


d. Bidang Sosial-Budaya
Persamaan kedudukan di bidang sosial-budaya di antaranya :
1. memperoleh pelayanan kesehatan
2. kebebasan mengembangkan diri
3. memperoleh pendidikan yang bermutu
4. memelihara tatanan sosial.


3.Contoh Perilaku yang Menampilkan PersamaanKedudukan Warga Negara


1. Menghargai dan menghormati kedudukan individu dengan tidak menonjolkan perbedaan yang ada
2. Menjaga tali persaudaraan dalam suatu lingkungan
3. Negara menjamin persamaan kedudukan warga Negara, sehinggasetiap warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama
4. Tidak memicu konflik yang disebabkan karena terlalu mengagung-agungkan atau membangga-banggakan agama/ras/golonganpribadi
5. Mengakui dan memperlakukan manusia sesuai harkat danmartabatnya sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa
6. Tidak mengambil hak-hak milik orang lain.
»»  Read More...

Senin, 05 Maret 2012

don't you know♥?☺☹

tak tahukah kamu seperti apa perasaan hati yang tak terbalaskan? menanti kepastian hati yang tak kunjung datang.....

hari berganti hari tetapi arah hatiku tak pernah berubah-ubah, selalu tertuju padamu. ya padamu hanya padamu. aku tak pernah jenuh menunggu...........menunggu untuk kau cintai dan membalas perasaan hati ini. namun, kau hanya menganggapku lalu! seperti tak kasap mata aku bagimu.

terkadang, lelah menyuruhku menyerah. memintaku berhenti melakukan perbuatan sia-sia dan menyuruhku untuk mencari cinta baru! namun, bagaimana mungkin aku sanggup melakukannya kalau semua tentangmu selalu mengikuti kemanapun aku pergi seperti bayangan yang sudah menempel dibawah telapak kakiku dan tak tahukah kamu setiap hariku hanya terbayang oleh senyuman manis itu.

dan bagaimana pula membakar rindu yang telah mengendap selama berhari-hari berbulan-bulan bahkan hampir kuhitung tahun karena telah memasuki tahun yang baru ini............................................
»»  Read More...