Minggu, 16 Juni 2013

sekedar re-view March, 17th 2013

Assalamu'alaikum blogger, long time no see. Maklum lah gue sibuk hahaha. Jadi ceritanya udah lama ga ngeposting dan gue kangen nge......kepoin blog orang, bukan kangen nge entry wkwkwk.
To the point yok, gue pengen nge posting momen gue ulang tahun kemarin hehe.

Jadi malam itu, tepat jam 00:01 tanggal 17 Maret 2013 eaaa. Alhamdulillah umur gue genap 16 tahun, ga terasa udah semakin berkurang aja ini umur :-)
Di saat itu gue ketiduran hahaha, pikir gue.. Ngapain juga nungguinnya, tapi emang sih handphone gue geter-geter terus ya tetep aja ga kebangun :V

Paginyaa...Uhm, udah disambut aja sama mama, papa, dan dedek. Huahaha jadi malu, seneng, sedih, campur aduk sih. Alhamdulillah terimakasih bangetttt ma, pa, dek. I Love You :*
Kebetulan itu hari Minggu, hem. Ngebosenin asli. Ga ada yang ngajak jalan, ga ada yang dateng kerumah, dan... Hahaha udahlah. Gue cuma mau ngucapin terimakasih buat semua do'a dan ucapannya ya guys =P

(part I)Keesokan harinya, 18 Maret 2013, tepatnya jam 1 siang. Gue lagi makan siang. Tiba-tiba dari luar ada yang manggil gue gitu, ternyata ke-5 sahabat gue, Melisah, Nanda, Pretty, Tirani, Winda. Ada feeling gaenak nih sebenernya, masa iya mereka nyuruh gue keluar. Yang ada juga mereka yang gue suruh masuk. Bener ga?
Dan ternyata ini loh gue dikibeetttt!!!

Abis dikibet, gue dijadiin bahan makanan untuk mereka:'(

Dan jadilah seperti ini:")

Ini diaaaaaa...
(dari kanan: Pretty, Melisah, Winda, Nanda, Mela, Tirani)
Alhamdulillah thankU so much, Love you so damn much buddies:*:*


(part II)Tanggal 19 Maret 2013. Uhm, pulang sekolah gue udah ada rencana mau pergi sama mamah.
Terus, pas udah keluar dari rumah ada segerombolan anak ipa 2 kelas gue. Wahhh, terpaksa masuk ke rumah lagi, tapi cuma sebentar dan perginya tetep jadi =P

(dari kanan:  Vina, Eva, Dhea, Mela, Sukma, Reka, Tirani, Sukmi)


(dari kanan:  Eva, Dhea, Mela, Sukma, Reka, Tirani, Sukmi) yang ngefotonya si Della. Hahaha.


Ini loh, Della :3 makasih Del udah jadi fotographer yang baik.


 Dan terakhir mamaaahhh..

Mereka spontan aja sih sebenrnya dateng tanpa bilang-bilang dulu pas di sekolah dan pas tibanya di rumah merka langsung ngasihin kue plus seperangkatnya gitu. Ya karena gue mau pergi:'( Maaf yaaa darlss.
Alhamdulillah ya Allah dapet surprise lagi.ThankU so much baby darlingss ku, I Love You so damn much:*:*:*


(part III)Tanggal 20 Maret 2013. Hemm ini nih #AFMRDDD janji mau ke rumah tapi ga tepat hariha nya, udah 3 hari sebenernya wkwkwk gapapadeh:")
   


(dari kanan: Mela, Dian, Dimas, Firda Ejak, Adrian) Iing nya kemana ya? oh iya dia yang ngefoto:(


(dari kanan: Firda, Iing, Dian, Mela, Ejak, Adrian, Dimas) lengkapssss.
  

 Coba bandingin hayo! Cocokkan mukanya ya, yok dicari... *gubrak. Hahahahahaha

guys, lihat keadaan rumah gue :")



Dan inilah diaaaaaaa yang terrrrakhirrrr..
#AFMRDDD itu sebenernya singkatan dari: Adrian, Firda, Mela, Reza(Ejak), Dian, Dimas dan Detti(Iing).
Alhamdulillah ya Allah dapet surprise yang bertubi-tubi seperti ini. ThankU so much bestieeessss, I Love You so damn much:*:*:*

Hanya syukur ku yang bisa kuberikan kepadamu ya Rob atas semua yang telah kau beri. Aku punya kedua orangtuaku dan adikku, keluargaku, teman-temanku dan sahabat-sahabatku yang begitu perhatinya denganku:")
Hehehe cuma segitu aja kok, intinya gue kangen mereka semuaaaaaa. Sekali lagi terimakasih buat semuanya dan segalanya :*
Wassalamu'aikumsalam, bye..


»»  Read More...

Kamis, 07 Maret 2013

"Penamaan Latin Tanaman" #SMAN4PLGroadtoADIWIYATA

Sehubungan akan diadakannya program ADIWIYATA, seluruh warga SMA Negeri 4 Palembang melakukan berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan. Salah satunya dengan membawa tanaman, dan memberikan nama tanaman tersebut dengan bahasa Latin. Salah satu fungsi dari penamaan latin tersebut yaitu, karena tidak seluruh siswa mengetahui nama latin dari tanaman, dan juga dapat digunakan sebagai ilmu pengetahuan. Berikut dokumentasi tentang Penamaan Latin Tanaman SMA Negeri 4 Palembang.


1.
Bougainvillea glabra


Bentuknya adalah pohon kecil yang sukar tumbuh tegak. Keindahannya berasal dari seludang bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian karena tumbuh dengan rimbunnya. Berasal dari Amerika Selatan, tanaman ini sering ditanam di taman dan kawasan perumahan. Tanaman bunga kertas atau bougainvillea ini mempunyai bagian tanaman yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tanaman bougainvillea menjadi tanaman hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.



    2. 
Saraca indica


Bunga Asoka adalah sebuah pohon dengan bunga-bunga merah yang sangat indah. Namanya diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti "bebas dari rasa sedih" (a-: tanpa, soka:sedih). Tumbuhan ini didatangkan dari India dan di Surakarta dan Yogyakarta biasa ditanam di pekarangan keraton dan rumah-rumah bangsawan.




3.
Sansevieria trifasciata

Sanseviera dikenal dengan sebutan tanaman lidah mertua karena bentuknya yang tajam.Sanseviera tak hanya sebagai tanaman hias, tapi juga memiliki manfaat untuk menyuburkan rambut, mengobati diabetes, wasir, hingga kanker ganas. Sementara seratnya digunakan sebagai bahan pakaian. Di Jepang, Sanseviera digunakan untuk menghilangkan bau perabotan rumah di ruangan. Dibanding tumbuhan lain, Sanseviera memiliki keistimewaan menyerap bahan beracun, sepertikarbondioksida, benzene, formaldehyde, dan trichloroethylene.



4.
Cyas rumphi

Pakis haji (aji) atau populer juga dengan nama sikas adalah sekelompok tumbuhan berbiji terbuka yang tergabung dalam marga pakishaji atau Cycas dan juga merupakan satu-satunya genus dalam suku pakishaji-pakishajian (Cycadaceae). Masyarakat awam di Indonesia mengenal pakis haji dari beberapa spesies yang biasa ditanam di taman-taman menyerupai palem, yaitu C. rumphii, C. javana, serta C. revoluta (sikas Jepang).


5.
Aglonoema audry

Habitat asli tanaman ini adalah di bawah hutan hujan tropis, tumbuh baik pada areal dengan intensitas penyinaran rendah dan kelembaban tinggi.Tanaman ini memiliki akar serabut serta batang yang tidak berkambium (Berkayu).Daun Menyirip serta memiliki pembuluh pengangkut berupa xilem dan floem yang tersusun secara acak.



6.
Codiaeu variegatum

Puring adalah tanaman hias pekaranganpopuler berbentuk perdu dengan bentuk dan warna daun yang sangat bervariasi. Secara botani, puring adalah kerabat jauh singkong serta kastuba. Ciri yang sama adalah batangnya menghasilkan lateks berwarna putih pekat dan lengket, yang merupakan ciri khas suku Euphorbiaceae. Puring berasal dari Kepulauan Nusantara namun kini telah tersebar di seluruh daerah tropika dan subtropika, serta menjadi salah satu simbol turisme.



7.
 
Anthurium plowmanii

Secara umum anthurium dibedakan menjadi dua yaitu jenis anthurium daun dan jenis anthurium bunga. Anthurium daun memiliki daya pikat terutama dari bentuk-bentuk daunya yang istimewa. Sedangkan anthurium bunga lebih menonjolkan keragaman bunga baik hasil hibrid maupun spesies. Biasanya jenis anthurium bunga dijadikan untuk bunga potong.



8.
Piper batle

Sirih merupakan tanaman asli Indonesia yang tumbuh merambat atau bersandar pada batang pohon lain. Sirih digunakan sebagai tanaman obat (fitofarmaka); sangat berperan dalam kehidupan dan berbagai upacara adat rumpun Melayu. Selain itu, kandungan bahan aktif fenol dan kavikol daun sirih hutan juga dapat dimanfaatkan sebagai pestisida nabati untuk mengendalikan hama penghisap.






 9.
Areca c.

Pinang adalah sejenis palma yang tumbuh di daerah Pasifik, Asia dan Afrika bagian timur. Pinang terutama ditanam untuk dimanfaatkan bijinya, yang di dunia Barat dikenal sebagai betel nut. Biji ini dikenal sebagai salah satu campuran orang makan sirih, selain gambir dan kapurBiji pinang mengandung alkaloida seperti misalnya arekaina (arecaine) dan arekolina (arecoline), yang sedikit banyak bersifat racun dan adiktif, dapat merangsang otak. Sediaan simplisia biji pinang di apotek biasa digunakan untuk mengobati cacingan, terutama untuk mengatasi cacing pita.



10.
Annona muricata

tumbuhan berguna yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Serikat. adalah tumbuhan berguna yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Manfaat daun sirsak ternyata 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kemampuannya dari kemoterapi dalam mengobati kanker.





11.
Orthosiphon aristatus

Tanaman ini merupakan salah satu tanaman obat asli Indonesia yang mempunyai manfaat dan kegunaan yang cukup banyak dalam menanggulangi berbagai penyakit. 




Inilah kelompok 3 (tiga) dari ekstrakurikuler Information and Technology Club. Dalam melakukan kegiatan Penamaan Latin Tanaman.






»»  Read More...

Selasa, 04 Desember 2012

Sabtu, 01 Desember 2012

*tanpa basa-basi*

akhirnya setelah sekian lama, i'm back!! LOL

Assalamu'alaikum wr.wb penghuni blog se-Indonesia. waduh.

kenapa jadinya ngasih judul tanpa basa-basi sih? *mikirpanjang?*
eh, apa kabar? apa ada yang berubah dari seperti biasanya? *gakuptodatebanget*
oh iya, udah lama bingit gak nge entri :$ gue mau cerita, gue mau cerita!

sekarang kan di LIA gue tingkat Intermediate 2-2 yang kebetulan banget diajar sama miss Septi #frontal
ada yang kenal sama miss Septi? nah jadi ceritanya tuh gini, anak-anak kelas gue tuh pada pindah ke kelas lain. contoh: Intermediate 2-1, ada juga 2-3 sampe ke 2-6. banyak juga yang jarang masuk termasuk lah gue, ya abisnya bulan-bulan ini tuh sibuk aja gak pake banget. ya tapi tetep aja kan sibuk. gak banyak sih alasan kenapa banyak yang pada pindah *nahanketawa*
1. setiap pertemuan dikasih tugas
2. gak buat tugas ya diomelin (gak dapet nilai lah, ntar di minus-in nilainya)
3. telat lebih dari jam setengah 3, disuruh make-up
4. di kelas tu susah banget buat ngobrol, ngecek handphone. gimana kalo ada telephone dari orang tua kita
    kan susah jadinya *dih
5. harus banget speak english di kelas walaupun ngobrol sama temen :")
6. ada suara dikit aja yang kedenger di kuping miss. S, langsung noh diomelin
7. ada yang nyeleneh dikit pasti dinyelenehin balik sama miss. S *sukurin
8. pas-pasan banget kalo ngasih nilai
9. kalo ngasih ide yang menurutnya gak pas, udah pasti lebih-lebih apa aja ngomelinnya. ya gimana, itu kan
    our opinion kita? setuju? harus setuju bro!
10. absen 1 kali aja udah disuruh make-up.

nah bro, yang nomor 10 itu bener-bener buat gue terkikis. apasih kaya batu aja jadinya. so, kan gue sibuk bukan ngurusin les aja tapi belum di sekolahnya. emang sih kemarin-kemarin itu gue absen mulu di kelas LIA tapi, gue udah izin sama miss S dan udah minta tanda tangannya untuk ngizinin gue make-up..................

akhirnya setelah beberapa hari gue make-up jam 4-6, gue masuk lagi di kelas kaya biasa. dan hasilnya? gue malah diomelin sama miss. S.
miss S: *jelit*
gue: *nunduk*
miss S: nah loh ini bocah tiba-tiba masuk lagi ke kelas.
gue: *hening*
miss S: kamu tuh ya kalo absen ya harus make-up, mauuuu, gak dapet nilai dari miss?
gue: oh iya maaf miss, kemarin-kemarin udah make-up kok miss *nyengir*
miss S: lah si bocah ini coba mana liat slip paper nya?
gue: *nyodorin kertas make-up* ini miss.
miss S: ya ampun, baru dua kali? ya gak cukuplah! kamu itu udah berapa kali gak masuk.
gue: *hening*
miss S: ya udah, duduk sana.
gue: *ya Allah. sabar mel, sabar*
-bayangin ya, di kelas itu temen-temen udah dateng dan duduk semua. sedangkan gue? gue masih
  berdiri+diomelin pake kata-kata bocah-

gini ya, menurut gue miss S itu gak jahat kok. dia baik, tegas, walaupun agak sedikit ke-ibuan mulutnya *pis
ya emang udah punya anak kok, tapi ya kan sesuain juga lah gimana cara ngedidik anak di rumah, di les ataupun dimana lah.
udah, yang jelas gue gak sakit hati kok. gue jadi tambah deket malah sama miss S. hahahaha aneh ya.

sssssssssstttttttt.....
ini 1 Desember 2012 ya? semua do'a udah minta sama Allah.SWT O:)
3-D kemarin (bukan D-3, artinya 3hari yang lalu), oh thank God, speechles and thank u very much<3

sekian ya, wassalamu'alaikum wr.wb..

»»  Read More...

Rabu, 15 Agustus 2012

uhm..

heyyyy gue lagi terinspirasi sama lagu nya Mocca yang tepat pada judulnya The Best Thing !!! Enak aja sih menurut gue didengerin apalagi sama video klipnya gokilllll deh hahaha.







I've got the best thing in the worldCoz' I got you in my heartAnd this screw little worldLet's hold hand togetherWe can share foreverMaybe someday the sky will be colored with our love

I wake up in the morning

Feeling emptiness in my heart
This pain is just too real
I dream about you, with someone else
Please say that you love meThat we'll never be apart

You have to promise

That you will be faithful
And there will be lots and lots of love
It is the thing that really matters in this world...



haaaa udah liat belom video nya? terus gimana? liriknya gimana? suka enggaaaaaaa?;p
kira-kira ada yang nanya gak ya itu lagu buat siapa??!!! gaada kok gaada bukan buat siapa2 cuma ya gue seneng aja dan sekali lagi perasaan gue sama sekali lagi gak tergambar di lagu yang satu ini, tapi gue cuma lagi -tepatnya menikmati- :-))))
»»  Read More...

Selasa, 14 Agustus 2012

Winda Viska - Putih OST Milli & Nathan

hi guys, aku mau ngeposting sedikit cuplikan dari film Milli & Nathan ya, salah satu film yg aku suka nih hehe.. Filmnya sih cukup menarik yaitu dua remaja SMA yang jatuh cinta lewat belajar matematika *eh. ya gitu deh pokoknya. Milli yang diperankan oleh Olivia Jensen, mirip aku kan?wkwk dan Nathan yang diperankan oleh Christ Lauren, si cowok cakep dan pinter:-3
Langsung yuuuuukk kita liat cuplikan yg satu ini!!


»»  Read More...

Rabu, 27 Juni 2012

aku lagi di kelas X6. entah kenapa yah blog nya gue tuh gabisa dibuka dari handphone dan yang lebih parahnya lagi twitternya gua gabisa dibuka dari web huuuummmm untungdeh dari ubersoccial belum ke log out yaaaaaah jadi dari situlah gue kalo mau ngetweeeettt.

hmmmmmmmmmm classmeeting ya, eh iya nih sekarang lagi mau tanding volly... do'ain yah bye:-)
»»  Read More...